Share

Jokowi Hadiahkan Sepeda dan Raket untuk Dua Petenis Legendaris

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 03 Februari 2018 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 03 337 1854186 jokowi-hadiahkan-sepeda-dan-raket-untuk-dua-petenis-legendaris-GF0gTEiBig.jpg Presiden Jokowi hadiahkan raket dan sepeda kepada dua petenis legendaris Indonesia, Yayuk Basuki dan Yustedjo Tariq di lingkungan GBK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiahkan sepeda kepada dua petenis legendaris‎, yaitu Yayuk Basuki dan Yustedjo Tariq‎. Sepeda tersebut diberikan saat Jokowi meresmikan lapangan tenis terbuka dan tertutup di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Tak hanya memberikan sepeda, Jokowi juga memberikan secara simbolis sebuah raket tenis kepada kedua petenis legendari‎s itu. Raket tenis dan sepeda itu dihadiahinya secara langsung oleh Kepala Negara kepada Yayuk dan Yustedjo.

Yayuk merupakan petenis yang memperoleh sekira empat medali emas dalam ‎turnamen tenis di Asian Games. Dia merupakan petenis pertama yang membawa nama Indonesia di turnamen profesional.

(Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

Sedangkan Yustedjo merupakan petenis legendaris yang kariernya meroket pada 1970-1980-an. Dia sempat menjadi petenis ‎yang cukup terkenal lantaran beberapa aksinya 'membanting raket' jika ada yang megusiknya. Yustedjo pernah mendapatkan empat medali emas.

(Baca Juga: Bergaya Kasual, Presiden Jokowi Resmikan Lapangan Tenis GBK)

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam turnamen Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. ‎Presiden Jokowi sendiri telah meresmikan lapangan tenis terbuka dan tertutup di GBK untuk menghadapi Asian Games tersebut.

Lapangan tenis yang telah diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menghabiskan anggaran negara sekira Rp92,8 miliar. Peresmian renovasi lapangan tenis itu merupakan 7 dari 14 venue yang dipersiapkan untuk Asian Games.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini