nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mensos Nyatakan KLB di Asmat Sudah Selesai

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 02 337 1853826 mensos-nyatakan-klb-di-asmat-sudah-selesai-FoXRddueH6.jpg Mensos Idrus Marham (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Menteri Sosial RI Idrus Marham menyatakan kejadian luar biasa (KLB) gizi buruk dan campak di Suku Asmat, Papua sudah bisa teratasi.

“Alhamdulillah hari ini atas penjelasan dari Panglima TNI itu mengatakan KLB sudah selesai,” ujar Idrus di kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2018).

Mensos Baru Idrus Marham Ikuti Rapat Perdana Bahas Penanganan Krisis Kesehatan di Asmat Mensos Idrus Marham (foto: Antara)

(Baca Juga: Mensos: 391 Keluarga di Asmat Akan Terima Bantuan PKH)

Mantan Sekjen Partai Golkar ini juga menyatakan, pemerintah sepakat akan melakukan pendekatan secara terpadu dan berkesinambungan di daerah Suku Asmat agar tidak terjadi kembali wabah gizi buruk dan campak.

“Terkait ini kita sudah lakukan rapat sebanyak 2 kali yang dipimpin ibu Puan selaku Menko PMK. Kita sepakat melakukan pendekatan terpadu kemudian menyeluruh dan berkesinambungan,” beber Idrus.

Oleh karena itu, lanjut Idrus, langkah pemerintah setelah kejadian luar biasa dinyatakan usai akan melakukan perawatan, pembinaan dan pengembangan terhadap masyarakat yang berada di Suku Asmat.

“Langkah selanjutnya yakni memberikan perawatan, pembinaan dan pengembangan terhadap masyarakat yang ada di suku Asmat,” pungkasnya.

(Baca Juga: Atasi Masalah di Tanah Papua, Pemerintah Fokus pada 4 Hal Ini)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini