Setnov Masih Rahasiakan Aktor Besar di Kasus Korupsi E-KTP

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 337 1853170 setnov-masih-rahasiakan-aktor-besar-di-kasus-korupsi-e-ktp-Cbb1cj5inS.jpg Terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto (foto: Antara)

JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov) tidak membantah adanya nama aktor besar selain dirinya di kasus yang diduga merugikan negara hingga Rp2,3 triliun ini. Namun, Setnov masih merahasiakan nama besar itu.

"Nanti saja. Pokoknya rahasia-lah," singkat Setnov saat dikonfirmasi aktor besar di perkara korupsi e-KTP, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

 (Baca juga: Eks Dirut Quadra Solutions Ajukan Justice Collaborator di Kasus E-KTP)

Setnov sendiri memang sedang berupaya untuk mendapatkan status Justice Collaborator (JC) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu persyaratan untuk mendapatkan JC tersebut, Setnov harus mampu mengungkap keterlibatan pihak lain yang lebih besar di kasus ini.

 

Selain itu, Setnov haruslah bukan pelaku utama jika ingin mendapatkan JC di perkara dugaan korupsi proyek e-KTP.‎ Namun, hingga saat ini belum ada nama besar yang dibeberkan Setnov untuk mendapatkan JC itu.

 (Baca juga: Hotma Sitompul Akui Ini di Sidang Setya Novanto)

Sejauh ini, KPK masih mempertimbangkan permohonan JC yang diajukan oleh Setnov. ‎KPK masih menunggu perkembangan yang signifikan dari Setnov untuk mendapatkan status JC.

Setnov pasrah apapun keputusan yang diambil KPK terkait permohonan JCnya. Mantan Ketua DPR RI tersebut mengaku menyerahkan hasil permohonan JC itu kepada pimpinan KPK.

"Ya semua kita percayakan pada pimpinan KPK," pungkasnya.‎

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini