nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Ketua Komisi II DPR & Hotma Sitompul Bersaksi di Sidang E-KTP

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 11:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 01 337 1853087 mantan-ketua-komisi-ii-dpr-hotma-sitompul-bersaksi-di-sidang-e-ktp-AzWWDAYQAC.jpg Sidang e-KTP. (Foto: Arie Dwi/Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Komisi II DPR RI, Chairuman Harahap dan pengacara kondang Hotma Sitompul bersaksi di sidang lanjutan perkara dugaan korupsi proyek e-KTP, Kamis (1/2/2018). Keduanya bersaksi untuk terdakwa Setya Novanto (Setnov).

Pada termin pertama, terdapat tiga saksi yang akan dikonfirmasi seputar perkara yang diduga merugikan negara hingga Rp2,3 triliun ini. Ketiga saksi tersebut yakni Chairuman, Hotma Sitompul, serta seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

(Baca juga: KPK Masih Pikir-Pikir Kabulkan Justice Collaborator Setya Novanto)

Sidang lanjutan tersebut pun saat ini telah dimulai. Hakim mulai mempertanyakan sejumlah kronologis di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sejumlah tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Sebab, nama Chairuman dan Hotma pernah muncul dalam beberapa BAP para saksi.

Chairuman sendiri pernah disebut dalam dakwaan Setya Novanto. Politikus Partai Golkar itu diduga mempunyai peran penting, dia pernah dikenalkan oleh Setnov kepada pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong yang juga terdakwa perkara dalam korupsi e-KTP.

Sementara Hotma sempat disebut-sebut pernah menjadi pengacara mantan pejabat Kementeriaan Dalam Negeri (Kemendagri), Irman dan Sugiharto. Hotma pernah menjadi pengacara Irman dan Sugiharto saat proyek e-KTP tersebut bergulir.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini