nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sore Ini, Kapolri Datangi Kantor PBNU Terkait Pidato soal Ormas?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 16:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 337 1852737 sore-ini-kapolri-datangi-kantor-pbnu-terkait-pidato-ormas-Eg6XU7IZhU.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Kantor PBNU (Foto: Harits Tryan)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavia mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Kapolri tiba di Kantor PBNU sekira pukul 16.00 WIB dan langsung disambut dua orang pengurus PBNU. Saat ditanya mengenai maksud kedatangannya ke kantor PBNU, Tito tidak memberikan komentar dan hanya memberikan senyuman kepada awak media.

Senada dengan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal juga tidak ingin berkomentar mengenai kedatangan Kapolri ke Kantor PBNU.

“Nanti saja ya nanti setelah dari atas,” kata Iqbal kepada wartawan. (Baca Juga: Video Pidato Kapolri Diedit, Polisi Sebut Itu Pangkal Masalahnya)

Pantauan Okezone di lokasi, pertemuan yang dilakukan di lantai 3 Kantor PBNU ini dan berlangsung secara tertutup. Kapolri diketahui sedang dirundung pidato kontroversialnya yang menyebut hanya Ormas NU dan Muhamadiyah yang laik didukung karena berjasa pada Indonesia.

Pidato tersebut diungkapkan Polri di Kantor PBNU pada 2016, namun Ketua Syarikat Islam Hamdan Zoelva menyebut pidatonya terjadi pada 2017.

(Baca Juga: Usai Bertemu Kapolri, Hamdan Zoelva Sebut Pidato Kontroversial Tito Disampaikan pada 2017)

Pernyataan Tito viral melalui cuplikan video. Bahkan, hal tersebut bertambah ramai diperbincangkan setelah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain membuat surat terbuka mempertanyakan pandangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini