Share

Prabowo Sebut Verifikasi Faktual KPU Wujud Kontrol Parpol

ant, · Selasa 30 Januari 2018 03:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 30 337 1851954 prabowo-sebut-verifikasi-faktual-kpu-wujud-kontrol-parpol-XkmoI9DW0d.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut mekanisme verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum merupakan wujud kontrol terhadap keberadaan partai politik agar tertib administrasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu, karena mekanisme verifikasi semacam kontrol kepada kami. Jadi kami tertib administrasi, tertib organisasi," kata Prabowo Subianto, di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin 29 Januari 2018.

 (Baca: KPU Nyatakan PDIP Lolos Verifikasi Faktual)

Prabowo berharap verifikasi faktual dapat berjalan lancar. Pihaknya akan menantikan hasil keputusan KPU terkait hasil verifikasi faktual Februari mendatang.

Pada Senin, KPU melakukan verifikasi faktual terhadap tujuh partai politik yakni Gerindra, Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PKS, PPP, dan PKPI.

Dari hasil verifikasi parpol hari ini partai yang dinyatakan telah memenui syarat di level kepengurusan pusat antara lain, Golkar, PDIP, PKB, PKS, dan PBB. Sedangkan Partai Gerindra dan 2 partai lainnya yang sudah diverifikasi oleh KPU hingga berita ini diunggah masih belum diketahui hasilnya.  

 (Baca juga: PKB dan PKS Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual KPU)

Sedangkan Minggu 28 Januari 2018, KPU telah melakukan verifikasi faktual terhadap PBB, Hanura, Nasdem, Demokrat, dan PAN.

Tiga aspek yang dijadikan tolok ukur verifikasi tingkat pusat yakni pengurus inti, keterwakilan perempuan minimum 30 % serta domisili kantor.

 

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini