nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Persiapan Pengurus Baru Golkar Jelang Verifikasi Faktual

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 11:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 29 337 1851588 ini-persiapan-golkar-dan-pengurus-baru-jelang-verifikasi-faktual-lHTisboiGE.jpg Airlangga Hartarto pimpin rapat pleno Partai Golkar jelang verifikasi faktual. Foto Okezone/Bayu Septianto

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar rapat pleno dengan para pengurus DPP Partai Golkar.

Ini kali pertama Airlangga memimpin rapat pleno dengan kepengurusan baru DPP Partai Golkar, setelah mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan HAM.

Airlangga Hartarto menuturkan salah satu agenda dalam rapat pleno kali ini adalah membahas kesiapan Partai Golkar jelang verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU telah menjadwalkan untuk melakukan verifikasi faktual kepada Partai Golkar pada siang hari ini.

"Agendanya tentu rapat pleno perdana. Selain itu ada verifikasi dengan KPU," ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (29/1/2018).

BACA: Verifikasi Faktual Semua Parpol untuk Kompetisi Sehat

BACA: KPU Harus Konsisten Laksanakan Putusan MK Soal Verifikasi Faktual

Airlangga mengatakan Partai Golkar siap untuk dilakukan verifikasi faktual demi melengkapi syarat untuk bisa bertarung di Pemilu 2019. Terkait 30 persen keterwakilan perempuan yang menjadi salah satu indikator dalam verifikasi faktual, Airlangga menyebut indikator tersebut sudah terpenuhi.

"Perwakilan perempuan 31 persen. Sudah terpenuhi," jelasnya.

Rapat juga menjadi perkenalan pengurus baru Partai Golkar. Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Ibnu Munzir mengatakan ada beberapa program yang dimiliki Partai Golkar yang akan dimatangkan dalam rapat pleno, terutama terkait Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Perkenalan pertama dengan pengurus kemudian mungkin gambaran orientasi tujuan yang kita akan mau capai. Aplikasi dari tiga program utama. Kira-kira itu," ucap Ibnu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini