FPI Bentuk Panitia Sambut Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia

Badriyanto, Okezone · Sabtu 27 Januari 2018 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 337 1851118 fpi-bentuk-panitia-sambut-kepulauan-habib-rizieq-ke-indonesia-THmx5O9RAI.jpg Habib Rizieq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dijadwalkan pulang dari Saudi Arabia ke Indonesia pada 21 Februari 2018. FPI pun langsung membentuk struktur kepanitian untuk mengatur mekanisme penjemputan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, kepanitian itu dibentuk hanya untuk mempermudah koordinasi, dan akan melibatkan sejumlah perwakilan Ormas Islam yang selama ini merindukan Habib Rizieq.

(Baca Juga: Ingin Bawa Semangat 212, Alasan Habib Rizieq Pulang pada 21 Februari)

"Kalau panitia penjemputan ada, cuma kalau berapa yang menjemput itu kan tergantung dari masyarakat kerinduan masyarakatnya," kata Kapitra saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (27/1/2018).

Kapitra kembali menegaskan, pihaknya tidak akan menggalang massa untuk berbondong-bondong menjemput kliennya ke bandara. Bagi yang tidak berkesempatan menjemput Habib Rizieq masih ada kesempatan bisa bertemu langsung di markas FPI Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Enggak ada uruasan dengan mobilisasi, begitu kerinduan masyarakat kalau kita sih berharap yasudah lah kita maunya sih ketemunya suatu tenpat dipertamburan atau dimana gitu yah. Nah gitu lihat lah nanti ini baru rencana wacana," jelasnya.

(Baca Juga: Habib Rizieq Pulang 21 Februari, FPI: Beliau Akan Menetap di Indonesia)

Sekedar informasi, Habib Rizieq memutuskan pulang ke tanah air karena diminta para Alumni 212, umat Islam di Indonesia sedang membutuhkan masukan dari Habib Rizieq untuk menyikapi perhelatan Pilkada serentak 2018. (muf)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini