Menkumham Tunggu Hasil Rekonsiliasi Hanura

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 337 1850603 menkumham-tunggu-hasil-rekonsiliasi-hanura-aw8MYNJVUF.jpg Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenumham) masih menunggu hasil rekonsiliasi Partai Hanura. Kendati, sudah ada sejumlah laporan yang diterima, namun proses rekonsiliasi partai besutan Wiranto itu masih terus berlangsung.

"Hanura sekarang dalam proses rekonsiliasi, sudah ada beberapa pertemuan saya dapat laporan, sudah ada beberapa kali pertemuan antara Pak Wiranto dan Pak Oso (Oesman Sapta Odang), sudah ada understanding," kata Menkumham Yasonna Hamonganan Laoly di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

(Baca Juga: Wiranto Cairkan Ketegangan Dua Kubu di Hanura)

Setelah mendapat laporan adanya proses rekonsiliasi antara kubu Ambhara (Syarifuddin Suding) dan Manhattan (Oesman Sapta Odang)‎, Yasonna mendorong untuk segera menyelesaikan sengketa kepartaian tersebut.

"Kita harapkan, kita mendorong terus karena ini tahapan pilkada dan verifikasi partai politik, memerlukan soliditas masing-masing partai politik," terangnya.

(Baca Juga: 2 Kubu Sepakat Menuju Islah, Wasekjen Hanura: Kompak dan Bersatu Itu Lebih Baik!)

Menurut Yasonna, kedua kubu sudah bertemu melakukan kesepakatan.‎ Sehingga, Kemenkumham tinggal menunggu hasil dari rekonsiliasi di internal Hanura.

‎"Nanti mereka akan duduk bersama, tentu mungkin ada revisi dan lain lain, kita harapkan begitu. Dari hasil rekonsiliasi," pungkasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini