Bupati Fak-Fak Nilai IVL Koran Sindo Ajang Tukar Pikiran

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 25 Januari 2018 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 337 1850354 bupati-fak-fak-nilai-ivl-koran-sindo-ajang-tukar-pikiran-ofcN1mV0Nf.jpg Bupati Fak- Fak Malang Mohammad Uswanas (Foto: Taufik Fajar)

JAKARTA- Bupati Fak-Fak Malang Mohammad Uswanas mendatangi redaksi Koran Sindo untuk mengikuti acara Indonesia Visionary Leader, Kamis (25/1/2018). Acara ini berlangsung di auditorium Gedung Sindo dari 24-25 Januari 2018.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting karena bisa menjadi ajang tukar pikiran sebab setiap kepala daerah bisa menyampaikan berbagai kendala yang dihadapinya sekaligus memaparkan berbagai program yang dicanangkan di daerahnya masing-masing.

"Saya tadi sampaikan ke Pak Dirjen Kemendagri bahwa kegiatan ini, sangat penting, karena bupati juga harus dikasih ruang, supaya mereka bisa menyampaikan berbagai hal, tentang masalah-masalah nyata yang mereka hadapi dalam masalah pengelolaan, perencanaan dan monitoring. Oleh karena itu, saya datang dan saya senang dengan adanya ini," ujar Bupati Fak-Fak Mohammad Uswanas di Koran Sindo Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

(Baca Juga: Di Acara IVL Koran Sindo, Wali Kota Pekanbaru Beberkan Pembangun Daerahnya)

Ia menjelaskan, program unggulan daerah Fak-Fak, yaitu adanya Gerbang Kaca, (Gerakan Pembangunan Masyarakat Bercahaya), yang telah disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014.

"Jadi, Gerbang Kaca itu adalah mengembalikan orang kampung ke kampung. Seperti, pertama memberdayakan masyarakat kampung," tuturnya.

(Baca Juga: Soekarwo Puji Acara Indonesia Visionary Leader Koran Sindo)

Ia melanjutkan, kedua ciptakan pemberdayaan, ciptakan interkoneksitas antara kampung dengan kecamatan. Kemudian ketiga, tumbuhkan ekonomi pemberdayaannya.

"Lalu keempat, kita harus jadikan kampung sebagai basis untuk mendorong proses percepatan pembangunan nasional. Dan progresnya sudah dijalankan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini