2 Kubu Sepakat Menuju Islah, Wasekjen Hanura: Kompak dan Bersatu Itu Lebih Baik!

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 337 1849574 2-kubu-sepakat-menuju-islah-wasekjen-hanura-kompak-dan-bersatu-itu-lebih-baik-Fc8av0c7wK.jpg Dua kubu Hanura bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto (Foto: Bayu Septianto)

JAKARTA - Dua kubu di internal Partai Hanura bertemu Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto pada Selasa 23 Januari 2018. Pada pertemuan itu, kedua kubu baik Oesman Sapta Odang maupun barisan Daryatmo sepakat membentuk tim khusus untuk menuntaskan persoalan di internal.

Wasekjen Hanura Tri Dianto menyambut baik upaya mempersatukan kedua kubu tersebut. Ia menilai kekompakan di Hanura adalah hal utama, dan itu akan berimbas pula ke masyarakat.

"Ya pada dasarnya kompak dan bersatu itu lebih baik. Lebih menguntungkan bagi partai untuk bisa bekerja dan pasti juga untuk citra di mata rakyat," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/1/2018).

(Baca Juga: Wiranto Sebut Oesman Sapta Masih Jabat Ketua Umum Hanura)

Tri Dianto mengatakan, bila memang ada kesepakatan untuk bersatu kembali di bawah Ketua Umum Oesman Sapta Odang itu baik agar bisa menuntaskan masa tugasnya dituntaskan sampai akhir periode.

Sementara semua pengurus dan kader bisa bersama-sama konsentrasi persiapan verifikasi, konsolidasi untuk pemenangan pilkada serta pemilu 2019.

"Sudahlah berantem sendiri diakhiri. Buang-buang energi saja. Energi jadi mubazir. Mubazir kan tidak baik, karena mubazir kan temannya setan," pungkasnya.

(Baca Juga: Bentuk Tim Khusus, 2 Kubu Hanura Sepakat Menuju Islah)

Seperti diketahui, dua kubu Hanura Oesman Sapta Odang dan Daryatmo bertemu dengan Wiranto. Dalam pertemuan itu, Wiranto menyatakan bahwa kedua belah pihak sepakat membentuk tim khusus untuk menginventarisir masalah yang terjadi. Wiranto pun masih menggangap Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum Hanura.

"Kami sepakat malam ini kami susun tim khusus untuk inventarisasi masalah yang ada dan sepakat diselesaikan dengan bermartabat dan hati nurani," ujar Wiranto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini