nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Mengatakan Sempat Dilarang Puan Rayakan HUT ke 71 di Tahun Politik

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 23 337 1849129 megawati-mengatakan-sempat-dilarang-puan-rayakan-hut-ke-71-di-tahun-politik-LR2EbUEidA.jpg Megawati saat menghadiri acara ulang tahunnya (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasan menggelar perayaan hari ulang tahunnya ke 71 tahun di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1/2018). Dia mengaku sempat dilarang oleh putrinya sendiri.

Puan, kata Megawati melarang merayakan ulang tahun di Tahun 2018, karena merupakan tahun politik.

"Jadi ketika ini pun akan saya coba rayakan kembali, anak saya bungsu yang kebetulan jadi Menko PMK mbak Puan lalu bilang "Sudah nggak usahlah mah ini kan tahun politik," ujar Megawati dalam sambutannya.

 Baca Juga: Peringati HUT Ke-71 Megawati, PDIP Gelar Teater Kebangsaan di TIM)

Namun Megawati menilai alasan menggelar ulang tahun kali ini lantaran ulang tahunnya merupakan angka yang unik jika dibalik yakni seperti angka 17 Tahun.

"Tapi saya lalu bilang "loh kalau 17 lagi kan tidak akan ada lagi. Nah saya kan akan 17 lagi. Ini kedua kalinya". Akhirnya mbak Puan bilang oh iya bolehlah," kata dia.

Mantan Presiden kelima itu juga mengaku senang peringatan ulang tahunnya kembali digelar dengan acara pagelaran teater kebangsaan seperti pada perayaan tahun lalu. Adapun tahun lalu mengangkat tema Teater Tripikala.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang bekontribusi pada perayaan ulang tahunnya.

"Maka hari ini kita bersama-sama merayakan hari ulang tahun saya yang ke 17 lagi, untuk menikmati acara, yang ternyata mas Butet, Mas Djaduk, mba Inayah Gusdur, mas Sudjiwo Tedjo, spontan bilang "bikin lagi yang kaya dulu saja mbak, itu banyak peminatnya." Loh yang diuntungkan siapa yang dirugikan siapa," tutur Megawati.

 (Baca Juga: Doa Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Ulang Tahun ke-45 PDIP)

"Alhamdulillah juga atas bantuan teman-teman yang telah ikut membantu berhari-hari terutama itu tadi, karena ternyata saya mengundang itu harus berhati-hati tidak semuanya, dengan sangat berat hati mohon maaf sebesar-besarnya," sambungnya.

Tak hanya tampak hadir pula mantan Wakil Presiden Try Soetrisno, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan mantan Wakil Presiden Boediono.

Selain itu sejumlah tokoh hadir yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani , Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Basuki Hadi Muljono, Wamen Archandra Tahar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini