nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Lihat Kondisi Kabul, Jokowi Tetap Kunjungi Afghanistan

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 337 1848519 ingin-lihat-kondisi-kabul-jokowi-tetap-kunjungi-afghanistan-NSeppY2Q9V.jpg Foto: Okezone

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo dipastikan akan tetap melakukan kunjungan ke Afghanistan pada akhir Januari 2018 meskipun kondisi keamanan di negara itu turun.

"Ya rencana ke sana sudah ada," kata Presiden Jokowi di Jakabaring Sport City Palembang, Senin, (22/1/2018).

Jokowi melanjutkan, dirinya ingin mengetahui lebih dekat kondisi di Kabul dan Afghanistan yang sesungguhnya. "Nanti jadi tahu kondisi sebenarnya di Kabul dan Afghanistan seperti apa," kata dia.

Presiden Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Afganistan pada akhir Januari 2018 guna menindaklanjuti permintaan untuk membantu membangun perdamaian di negeri tersebut.

Indonesia juga akan memberikan beberapa bantuan seperti pelatihan, pertukaran tokoh ulama serta pendidikan pemberdayaan perempuan. Selain itu, pemerintah Indonesia juga telah membangun masjid di Indonesian Islamic Center (ICC), Kabul. Masjid tersebut bernama As-Salam.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan dan kunjungan resmi ke lima negara di Asia Selatan yaitu Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan.

Presiden juga akan menghadiri KTT ASEAN-India di New Delhi yang akan membahas tentang sektor kemaritiman dan isu-isu internasional dan kawasan.

Sementara itu mengenai pelaksanaan Asian Games 2018, Ia melihat persiapan di Pakembang sudah rampung semuanya,.

"Venue venue yang ada sudah sangat bagus saya kira tinggal nunggu LRT nya selesai sehingga transportasi atlit dari airport ke Jakabaring lebih dimudahkan.

'Saya kira tinggal itu saja kalau di Jakarta tinggal satu saja tiga bulan lagi selesai, saya ikuti memanta perkembangannya, tidak ada masalah," tutup Jokowi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini