nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Tahun Politik, PAN Pastikan Ada di Gerbong Parpol Pendukung Pemerintah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 18 337 1847047 sambut-tahun-politik-pan-pastikan-ada-di-gerbong-parpol-pendukung-pemerintah-rN0AiSGMgR.jpg Edy Soeparno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan tetap berada di gerbong koalisi pendukung pemerintah‎, meski dalam beberapa Pilkada berkoalisi dengan partai oposisi seperti Gerindra dan PKS.

"Sampai saat ini kita partai pendukung pemerintah. Ada Pilkada tertentu yang kita bergabung dengan PKS dan Gerindra, tapi dengan partai lain juga ada seperti Golkar, PDIP juga ada," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kantor PDIP, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Siang tadi, PAN bersama parpol koalisi pendukung pemerintah lain menjamu partai penguasa Jepang, yakni Partai Liberal Demokratik di Kantor PDIP. Turut hadir dalam pertemuan itu pimpinan PPP, PDIP dan Golkar.

 (Baca: PAN Harap Bamsoet Bisa Bawa DPR Lebih Eksis)

Eddy menuturkan, kehadiran PAN dalam pertemuan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap tamu dari Jepang. Dalam pertemuan itu dirinya memberi pesan kepada pimpinan parpol lainnya agar parpol pendukung pemerintah selalu meningkatkan intensitas pertemuannya.

"Saya titip (pesan) ke Mas Hasto, Bang Arsul Sani, pertemuan partai pendukung pemerintah kita tingkatkan intensitasnya, jadi silaturahim antar parpol kita tingkatkan, agar kita bisa membahas isu-isu yang di mana kita memiliki kepentingan yang sama," jelasnya.

Eddy mengatakan, parpol pendukung pemerintah akan melakukan kunjungan balasan ke Jepang sebagai bentuk persahabatan.

 (Baca juga: Dilantik Jadi Ketua DPR, Bamsoet Diminta Tingkatkan Kerjasama dengan Pemerintah)

"Dialog partai pendukung pemerintah ini akan kita tingkatkan, apalagi kita sudah memasuki momen penting menghadapi pilkada serentak, pemilu dan lain-lain," pungkas dia.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini