nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Tak Masalah Jatah Kursi Golkar di Kabinet Bertambah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 18 337 1846993 pdip-tak-masalah-jatah-kursi-golkar-di-kabinet-bertambah-JmZEXr3SVn.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mempersoalkan bertambahnya jatah kursi Golkar di Kabinet Kerja. Sebagai partai politik (parpol) pengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi), PDIP mengaku tegak lurus dengan keputusan kepala negara.

Kursi Golkar sendiri di kabinet Jokowi bertambah menjadi dua‎, yakni Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Kami berikan dukungan pada kebijakan pemerintahan Jokowi. Apapun reshuffle hak presiden. Kami berharap dengan ditunjuknya Bapak Idrus dapat semakin memperkuat kinerja Pak Jokowi juga kerja antar parpol," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantornya, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

(Baca Juga: Setnov Berterima Kasih, Cita-Cita Golkar Direalisasikan Jokowi)

Menurutnya, bertambahnya jatah kursi Golkar di kabinet Jokowi-JK merupakan hal yang wajar. Pasalnya, Jokowi Ingin mendapatkan dukungan yang kuat dari parlemen. Golkar sendiri merupakan parpol kedua setelah PDIP yang memiliki kursi terbanyak di DPR.

"Wajar dalam tatanan demokrasi kita perlu dukungan yang kuat dari parlemen. Gambaran di kabinet bagaimana konsolidasi politik semakin matang dan kuat," pungkasnya. (Baca Juga: Idrus Gantikan Khofifah, Posisi Mensos Dinilai Sangat Strategis Naikkan Elektabilitas Jokowi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini