nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru 3 Hari Menjabat sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo Didemo

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 337 1846884 baru-3-hari-menjabat-sebagai-ketua-dpr-bambang-soesatyo-didemo-bHoGSla9DH.jpg Bambang Soesatyo didemo di hari ketiga menjabat sebagai ketua DPR. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gedung Nusantara III DPR RI didemo oleh 10 orang yang mengatasnamakan Garda Alam Pikir Indonesia DKI Jakarta. Aksi tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB hari ini.

Ketika itu para wartawan sedang melakukan wawancara dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang baru menjabat selama tiga hari. Massa aksi tersebut berteriak dan membentangkan spanduk bertuliskan 'Bambang Harus Mundur'.

"Turunkan Bambang," ujar salah satu peserta aksi di Gedung Nusantara III DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

(Baca: Bambang Soesatyo Resmi Ditunjuk Golkar Jadi Ketua DPR)

Hal itu lantas membuat petugas pengamanan dalam DPR/MPR langsung membubarkan dan mengamankan spanduk yang mereka bawa. Situasi sempat tegang ketika antara pamdal dan peserta aksi melakukan tarik-menarik spanduk tersebut.

Akhirnya puluhan petugas pamdal merebut spanduk itu setelah terjadi tarik-menarik hampir 5 menit. Spanduk diamankan dan peserta aksi dibawa ke ruang pamdal untuk diperiksa lebih lanjut.

"Bawa ke atas mereka," ujar seorang petugas pamdal.

Menyikapi demonstrasi yang ditujukan kepada dirinya dan dilihat langsung tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan tidak terlalu ‎peduli. Bamsoet pun tetap melayani pertanyaan awak media dan bahkan mengungkapkan aksi itu hanya pesanan dari oknum.

"Ah itu hanya pesanan‎," ucap Bambang Soesatyo kepada para wartawan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini