nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setnov Berterima Kasih, Cita-Cita Golkar Direalisasikan Jokowi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 18 337 1846841 -hhm81Htf18.png Setya Novanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto mengaku dipenuhi cita-citanya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cita-citanya tersebut yakni menambah kader Golkar di Pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla (JK).

Hal tersebut diungkapkan Setnov setelah Sekretaris Jenderal (Sekjend) Golkar, Idrus Marham ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Sosial (Mensos). Dengan demikian, Golkar mempunyai dua kader yakni Airlangga Hartarto dan Idrus Marham di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Tentu saya sangat hormat dan bangga terealisasi apa yang dicita-citakan Partai Golkar pada saat saya menjadi Ketua DPR," kata mantan Ketua Umum Golkar itu di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

(Baca Juga: Idrus Gantikan Khofifah, Posisi Mensos Dinilai Sangat Strategis Naikkan Elektabilitas Jokowi)

Setnov pun mengapreasiasi keputusan Jokowi yang telah memilih Idrus Marham sebagai Mensos menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Menurut Setnov, keputusan Jokowi sejalan dengan apa yang telah diprogramkan Golkar ketika dia menjabat Ketua Umum Golkar.

"Tentu kita terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah memperhatikan apa yang sudah diprogramkan," pungkasnya.

(Baca Juga: JK Sebut Sekjen Golkar Sulit Rangkap Jabatan Mensos, Idrus: Biarlah Pak Airlangga yang Menentukan)

Seperti diketahui, Jokowi menunjuk Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Sementara Airlangga posisinya tak goyang, dan ia masih menduduki kursi sebagai Menteri Perindustrian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini