Share

Reshuffle Kabinet, Jokowi Pilih Idrus Marham Jadi Mensos Gantikan Khofifah

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 17 Januari 2018 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 337 1846103 reshuffle-kabinet-jokowi-pilih-idrus-marham-jadi-mensos-gantikan-khofifah-TVPf5KlefQ.jpg Idrus Marham. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle Kabinet Kerja pada pagi ini, Rabu (17/1/2018). Salah satu menterinya yang akan diganti adalah Menteri Sosial, yang akan ditanggalkan Khofifah Indar Parawansa yang mengundurkan diri untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Lalu siapakah penggantinya?

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham disebut-sebut dipilih Presiden Jokowi untuk menggantikan Khofifah. Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku mendapatkan kabar tersebut.

"Iya saya juga dapat kabar demikian, tentu Pak Idrus sampaikan itu beliau daapatkan kemarin sebetulnya cuma resminya dapatkan kepastian pagi ini," ujar Ace saat dihubungi, Rabu (17/1/2018).

Ace juga mengaku mendapatkan kabar pelantikan akan langsung dilaksanakan pada hari ini, pukul 09.00 WIB di Istana Negara.

"Dari informasi yg saya dapat memang langsung dilantik hari ini," ucapnya.

(Baca juga: Ini Undangan Reshuffle Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi)

Bila Idrus benar resmi menjadi Mensos, Ace mengatakan Golkar akan merevitalisasi kepengurusannya dalam waktu dekat ini. Kepastian waktunya, lanjut Ace diserahkan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Itu semua diserahkan sepenuhnya kepada ketum sebagai yg diberikan mandat untuk menjadi formatur tunggal," tukas Ace.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Negara lewat Menteri Sektretaris Negara Pratikno mengirimkan undangan pelantikan sejumlah pejabat dan reshuffle Menteri Kabinet Kerja sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Jokowi akan melantik menteri Kabinet Kerja, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden serta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pelantikan dijadwalkan pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini