Share

Ini Undangan Reshuffle Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 17 Januari 2018 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 337 1846095 ini-undangan-reshuffle-menteri-kabinet-kerja-presiden-jokowi-8wLJUidgIW.jpg Undangan reshuffle Menteri Kabinet Kerja. (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Menteri Sektretaris Negara Pratikno mengirimkan undangan pelantikan sejumlah pejabat dan reshuffle Menteri Kabinet Kerja sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Dalam surat yang diterima Okezone, Rabu (17/1/2017), Kepala Negara akan melantik menteri Kabinet Kerja, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden serta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pelantikan dijadwalkan pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Berdasarkan informasi, menteri yang akan di-reshuffle adalah Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa setelah memilih maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di Pilgub Jatim 2018.

Sedangkan yang akan dilantik sebagai KSAU adalah Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Panglima TNI.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa sosok pengganti Khofifah dan anggota Watimpres yang akan dilantik Kepala Negara pada pagi ini. Okezone telah berusaha mengkonfirmasinya kepada pihak ‎Istana, namun belum menerima jawaban.

(Baca juga: Presiden Jokowi Reshuffle Menteri Kabinet Kerja Pagi Ini)

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo sebelumnya memastikan bahwa Presiden Jokowi akan segera memutuskan nasib Khofifah Indar Parawansa sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja.

Pasalnya, Khofifah ‎diketahui telah mengirimkan surat pengunduran diri lantaran maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018.

"‎Akan segera diputuskan Presiden soal pengajuan pengunduran diri bu Khofifah dari kabinet," kata Johan Budi, Kamis 11 Januari 2018.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini