nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilantik Jadi Ketua DPR, Bamsoet Diminta Tingkatkan Kerjasama dengan Pemerintah

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 06:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 16 337 1845500 dilantik-jadi-ketua-dpr-bamsoet-diminta-tingkatkan-kerjasama-dengan-pemerintah-pYzcfrDNc0.jpg Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Golkar resmi menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Wakil rakyat daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) VII itu diminta untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah khususnya kementerian dan lembaga.

"Dengan demikian ada kesepahaman dan kesepakatan yang bisa dibangun bersama untuk menuntaskan program-program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat secara luas," kata Wakil Ketua Komisi IX Saleh Partaonan Daulay saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (16/1/2018).

Menurut Saleh, tanpa kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif tentu program-program yang dicanangkan tidak akan berjalan dengan baik, dan yang merugi adalah masyarakat.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap, Bamsoet mampu mengakomodir seluruh kepentingan fraksi di DPR.

(Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Hormati Penetapan Bamsoet sebagai Ketua DPR RI)

Sejak dilantik sebagai Ketua DPR, sambungnya, Bamsoet bukan lagi hanya milik Golkar melainkan menjadi milik lintas fraksi yang sama-sama membawa aspirasi rakyat berdasarkan daerah pemilihan masing-masing.

"Kami berharap bapak Bambang Soesatyo ini bisa memperhatikan secara sungguh-sungguh aspirasi masyarakat luas yang kita wakili secara bersama-sama, karena Bapak Bambang Soesatyo ini juru bicara DPR. Oleh karena itu, kita berharap beliau untuk sungguh-sungguh menyuarakan secara konsisten," imbuhnya.

(Baca Juga: Bamsoet: DPR Harus Terbuka terhadap Tuntutan Zaman)

Tidak hanya itu, yang tidak kalah pentingnya bagi Bamsoet yakni mengembalikan citra DPR yang sempat memburuk akibat kasus dugaan korupsi yang melilit Setya Novanto. Bamsoet juga diminta tanpa rem mengejar atau menuntaskan sejumlah pekerjaan yang sempat tertunda setelah ditinggalkan Setya Novanto.

"Tentu kita berharap bahwa Bapak Bambang Soesatyo bisa memberikan motivasi kepada seluruh teman-teman, terutama untuk menuntaskan berbagai macam pekerjaan yang memang masih tersisa di akhir periode ini," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini