nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet: DPR Harus Terbuka terhadap Tuntutan Zaman

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 18:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 15 337 1845332 bamsoet-dpr-harus-terbuka-terhadap-tuntutan-zaman-KxoZYMDOBz.jpg Bambang Soesatyo saat pidato usai dilantik jadi Ketua DPR RI (Foto: Antara)

JAKARTA - Setelah resmi dilantik menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto, Bambang Soesatyo menyatakan dalam pidatonya siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

"Di hadapan saudara-saudara semua, dengan mengucapkan bismillahirrahmani rahim, saya berjanji untuk melaksanakan amanah mulia ini dengan sebaik-baiknya," ucap Bambang dalam pidatonya di ruang sidang paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

 (Baca: Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua DPR Pengganti Setya Novanto)

Bamsoet yang sebelumnya menempati posisi Ketua Komisi III DPR itu juga menjanjikan, untuk meningkatkan kerjasama antar wakil rakyat di DPR juga dengan seluruh mitra kerja DPR RI.

"Saya akan melaksanakan tugas mulia ini dengan melibatkan semua elemen politik yang ada, bukan dengan mempertajam perbedaan, tetapi untuk mencari persamaan serta untuk membuka kemungkinan bagi kerja sama yang lebih harmonis," jelas Bamsoet.

Dalam pidatonya, Bamsoet menyoroti perkembangan zaman yang semakin berubah sehingga berdampak pula pada perpolitikan di Indonesia, khususnya di lembaga DPR RI.

 (Baca juga: Bambang Soesatyo 3 Kali Salah Ucap Sumpah Pelantikan Ketua DPR)

"DPR sekarang adalah DPR di “zaman now,” sebuah lembaga politik yang terus menjadi sorotan, di tengah terpaan arus sosial media, dan karena itu harus terus terbuka untuk mengadopsi kehendak serta tuntutan zaman baru," jelasnya.

"Kita tidak boleh tenggelam dalam zaman yang lewat. Kita harus bergerak bersamanya, atau terancam untuk menjadi lembaga perwakilan yang semakin tersudut. Insya Allah, atas kesadaran dan kerja keras kita bersama, hal semacam ini tidak akan terjadi," tandasnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini