nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PR Ini Akan Diselesaikan Bamsoet saat Menjabat Ketua DPR

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 12:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 15 337 1845042 pr-ini-akan-diselesakan-bamsoet-saat-menjabat-ketua-dpr-K0NzEFXXfR.jpg Bamsoet prioritaskan bebearpa PR saat dia menjabat sebagai Ketua DPR (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Bambang Soesatyo, dipercaya oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Ketua DPR, menggantikan Setya Novanto. Usai diumumkan secara resmi oleh Airlangga, Ketua Komisi III itu bersyukur atas jabatan yang diembannya saat ini.

"Saya enggak pernah terbayangkan hidup saya sebagai pimpinan lembaga tinggi negara. Ini jalan Tuhan, Airlangga sebagai perantara," jelas Bamsoet di ruang rapat Fraksi Partai Golkar, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Bamsoet yang siang nanti dilantik dalam rapat paripurna mengatakan dirinya akan memiliki dua tugas pokok yang harus dituntaskannya sebagai ketua DPR yang baru. Tuga pertama adalah menyelesaikan pembahasan Pansus Hak Angket KPK yang tengah menyusun kesimpulan dan rekomendasi.

"Pertama, selesaikan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Hak Angket KPK," kata Bamsoet.

(Baca Juga: Bamsoet Dilantik Jadi Ketua DPR Siang Ini)

Tugas pokok kedua yakni Bamsoet akan menyelesaikan revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3).

"Menyelesaikan UU MD3 yang selama ini tertunda sehingga kita harap di masa mendatang suasana politik DPR makin harmonis demi suksesnya pembangungan nasional," tutur Bamsoet.

Tak hanya UU MD3, Bamsoet juga akan menyelsaikan target-target legislasi yang sampai saat ini belum tercapai oleh DPR periode ini.

"Kami lakukan penataan,inventarisir dan berharap target legislasi ke depan lebih realistis dan bisa diselesaikan karena cuma 1 tahun 8 bulan lagi," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini