nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Ketua DPR, Bamsoet Yakin Airlangga Sudah Berkomunikasi dengan Jokowi

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 15 337 1845007 jadi-ketua-dpr-bamsoet-yakin-airlangga-sudah-berkomunikasi-dengan-jokowi-dgD4A0l3zJ.jpg Bambang Soesatyo (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini penunjukan dirinya sebagai Ketua DPR oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah direstui oleh Presiden Joko Widodo selaku pemimpin pemerintahan saat ini.

Bamsoet, sapaan akrabnya juga yakin bila Airlangga sudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk presiden selaku pihak eksekutif.

"Saya belum bicara soal ketua DPR kepada eksekutif karena kewenangan menentukan ketua DPR adalah ketua umum, tapi saya yakin ketum sudah jalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk eksekutif," jelas Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

(Baca Juga: Bambang Soesatyo Resmi Ditunjuk Golkar Jadi Ketua DPR)

Ketua Komisi III itu mengaku dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga terkait proses penunjukannya sebagai Ketua DPR ini. Bahkan, ia menyebut baru malam kemarin mengetahui dirinya ditugaskan menjadi Ketua DPR, menggantikan Novanto.

"Saya mengikuti arus saja mengalir saja, saya baru tadi malam dapat kabar akan diumumkan dan dilantik satu jam berikutnya," ucap Bamsoet.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo akhirnya dipercaya oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Ketua DPR, menggantikan Setya Novanto.

(Baca Juga: Setnov Senang Bamsoet Jabat Ketua DPR)

Novanto diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR sejak awal Desember 2017 karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Menurut Airlangga nama Bamsoet dipilih setelah melalui komunikasi dengan tokoh-tokoh Partai Golkar.

"Setelah komunikasi tokoh Golkar di Dewan Pembina, Dewan Pakar, dari nama yang muncul seluruhnya mampu duduki ketua DPR tapi setelah komunikasi di lingkungan strategi dan politik maka Bambang Soesatyo yang diputuskan," ujar Airlangga.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini