Share

Pengurus Hanura Pecat OSO, Daryatmo Ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 15 Januari 2018 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 337 1844981 pengurus-hanura-pecat-oso-daryatmo-ditunjuk-sebagai-plt-ketua-umum-V3V5gTdumE.jpg Konferensi pers Partai Hanura di Hotel Ambhara, Jakarta (Rizky/Okezone)

JAKARTA – Pengurus Partai Hanura memberhentikan Ketua Umumnya Oesman Sapta Odang alias OSO setelah adanya mosi tidak percaya yang dilayangkan pengurus DPD Hanura. Sebagai penggantinya, Daryatmo ditunjuk jadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Hanura.

Daryatmo mengatakan dirinya menggantikan sementara posisi Ketua Umum setelah diberhentikannya Oesman Sapta Odang. Hanura segera menggelar Munaslub untuk memilih ketua umum baru.

"Menyikapi permintaan dari DPD se-Indonesia tentang mosi tidak percaya kepada Ketua Umum Partai Hanura, yakni Bapak Osman (Sapta Odang)," ujar Daryatmo dalam konferensi pers yang dihadiri para pengurus Hanura di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/01/2018).

Daryatmo mengklaim, pergantian Ketua Umum Hanura atas keinginan pengurus dari seluruh Indonesia. Sebanyak 27 DPD dan 400 DPC Hanura, kata dia, mengajukan mosi tak percaya terhadap Ketua Umumnya OSO yang juga Ketua DPD RI.

"Mosi tidak percaya saat ini yang ada di Dewan Pembina itu ada 27 DPD Partai Hanura ditingkatkan provinsi, lalu ada 400-an tingkat cabang kabupaten kota,” kata Marsekal Madya Purnawirawan TNI itu.

“Kami di sini melandasi rasa tanggung jawab merespons permintaan mereka, kami laksanakan hari ini atas kesepakatan menunjuk saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatno," lanjut Daryatmo.

Sebagai Plt Ketua Umum Hanura, Daryatmo mengaku tak memiliki keinginan apa-apa. "Saya tidak punya ingin apa-apa, kecuali ingin berikan yang terbaik yang saya miliki," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini