nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Umumkan Paslon Kepala Daerah Diusung di Pilkada 2018 Siang Ini

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 337 1842242 pan-umumkan-paslon-kepala-daerah-diusung-di-pilkada-2018-siang-ini-u425iYPn7u.jpg Ketua MPR Zulkifli Hasan (Bayu/Okezone)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) siang ini mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang akan diusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Pengumuman disampaikan di Kantor DPP PAN.

"Jam 1 siang sudah selesai semua jadi nanti kalau teman-teman ingin dengar pengumumannya silakan datang,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Calon-calon yang diumumkan termasuk untuk Pilgub Jawa Barat dan Jawa Timur. “Sudah hampir semua Jabar, Jatim kita selesai, semua hari ini jam 1," ujarnya.

Untuk Pilgub Jatim, Zulkifli menyebut partainya kemungkinan mendukung Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Dardak. Namun, keputusan PAN ini masih akan dikomunikasikan dengan parpol lainnya.

"Condong ke Khofifah tapi akan diputuskan nanti bersama-sama," jelas Zulkifli.

Padahal sebelumnya Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf alias Gus Ipul maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Bahkan masing-masing partai menawarkan kader-kadernya untuk mendampingi Gus Ipul. Hal ini menyusul mundurnya Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai bakal cawagub yang mendampimgi Gus Ipul.

Partai Gerindra disebut-sebut menyiapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Laksamana Madya (Purn) Moekhlas Sidik untuk mendampingi Gus Ipul. Sementara itu menurut Presiden PKS Sohibul Iman PKS bersama PAN menyodorkan nama Bupati Bojonegoro Suyoto alias Kang Yoto.

"PKS mengusulkan Kang Yoto, demikian juga PAN, lalu Gerindra menyodorkan pak Moekhlas," jelas Sohibul.

Ketiga partai inipun masih menunggu respon dari Gus Ipul yang telah diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kita serahkan kepada Gus Ipul, mau ambil yang mana," pungkas Sohibul.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini