PDIP Resmi Mengusung Djarot - Sihar Sitorus di Pilgub Sumut

Bayu Septianto, Okezone · Minggu 07 Januari 2018 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 337 1841283 pdip-resmi-mengusung-djarot-sihar-sitorus-di-pilgub-sumut-slMtUzPWr3.JPG foto: Okezone

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus sebagai pasangan calon pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pun telah mempertimbangkan dan mendengar semua masukan dari jajarannya untuk memilih Sihar Sitorus dan berpassngan dengan Djarot.

"Ini anak namanya Sihar Sitorus. Anaknya DL Sitorus. Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS)," jelas Megawati di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Menurut Megawati, pasangan ini layak untuk memimpin Sumatera Utara. Memilih Sihar menurut Mega sempat dipenuhi perdebatan, terutama masalah marga yang ada di Sumatera Utara, khususnya marga dari Suku Batak.

"Kan susah ya, namanya di Sumut itu marga itu banyak sekali, nanti mereka berkelahi. Kalau saya tanya mereka berkelahi itu (marganya) sama enggak sih? Kayaknya sama bu. Satu marga kok ribut ya. Anak ini saya ambil, tapi ada juga yang bilang jangan ini, jangan itu bu. Semua meminta. Saya pikir kapan mau jadinya," ucapnya.

 PDIP Calonkan Djarot untuk Maju Pilgub Sumut

 (Baca juga: Persaingan Letjen Edi Rahmayadi vs Djarot Syaiful Hidayat Diprediksi Berlangsung Ketat)

(Baca juga: Setelah Keok di Jakarta, Djarot Tantang Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut)

(Baca juga: Djarot Punya Peluang Besar Menangkan Pilgub Sumut, Asal...)

Menurut Mega, Sihar sangat aktif dalam dunia pesepakbolaan di Sumatera Utara. Ia Sempat memimpin klub kebanggan kota Medan, PSMS dan mendirikan sejumlah klub sepakbola.

Selain itu, Sihar juga sempat bekerja bersama dengan puterinya yakni Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani sebagai tenaga ahlinya. Mega pun memgaku telah meminta izin kepada Puan untuk mencalon Sihar.

"Sempat jadi anak buahnya menko PMK. Saya sudah izin ya," pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini