nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemana AHY saat SBY Sampaikan Pidato Politik Awal Tahun?

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 05 337 1840417 kemanakah-ahy-saat-sby-sampaikan-pidato-politik-awal-tahun-G0qNhPU80E.jpg SBY saat lakukan pidato politik akhir tahun (Foto: Okezone)

BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik pertamanya di awal tahun 2018. Berlangsung di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (5/1/2017), acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus partai, namun anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak nampak. Ke mana dia?

Dari pantauan Okezone, SBY menyampaikan pidato politik dihadapan ribuan kadernya. Sejumlah pernyataan terucap, mulai dari puja puji terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga soal Pilkada 2018 serta Pemilu 2019.

Sang istri, Ani Yudhoyono juga hadir didampingi oleh anak keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Tampak juga Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Roy Suryo dan lain sebagainya.

Soal AHY yang tak hadir, SBY mengatakan bahwa anak sulungnya itu tidak bisa menghadiri pidato politiknya karena sedang ada tugas di luar negeri.

"Mas AHY masih di Singapura. Ada tugas di sana," ujar SBY kepada Okezone, sembari berlalu menuju kendaraannya.

Seperti diketahui, AHY digadang-gadang sebagai generasi penurus SBY dan berpotensi dalam ajang Pilpres mendatang. Hal tersebut nampak dari sejumlah poster dan spanduk yang menyebutkan AHY The Next Leader.

Sebelumnya, SBY mengatakan, dua tahun ke depan merupakan tahun penting bagi Indonesia. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. "Kita ketahui pemilu memilih presiden dan wapres dan para wakil rakyat, serta pilkada yang memilih gubernur walikota dan wakilnya bukan urusan elit politik semata, tetapi kepentingan rakyat. Karena berpengaruh ke nasib rakyat," ujar SBY.

Ia menambahkan, Demokrat tidak bermaksud menggurui apa yang seharusnya dilakukan negara dan pemerintah, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi. Bahkan, SBY memuji kinerja Presiden Joko Widodo selama ini.

"Karena Demokrat mengetahui bahwa Presiden Jokowi dengan serius sedang dan terus melakukan tugas dan kewajiban. Saya saksikan Pemerintah Jokowi berbuat terbaik untuk rakyatnya," ujar Presiden RI ke-6 ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini