Pidato Politik Awal Tahun, SBY Puji Kinerja Jokowi

Apriyadi Hidayat, Okezone · Jum'at 05 Januari 2018 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 337 1840386 pidato-politik-awal-tahun-sby-puji-kinerja-jokowi-rorN7JV6Yq.jpg SBY sebelum lakukan pidato politiknya (foto: Apri/Okezone)

DEPOK - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik pertamanya di awal 2018 di halaman kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (5/1/2018).

Menurut SBY, pernyataan politiknya itu ditujukan untuk pemerintah, negara hingga sesama elemen bangsa. "Tahun 2018 tahun penting bagi Indonesia. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Kita ketahui pemilu memilih presiden dan wapres dan para wakil rakyat, serta pilkada yang memilih gubernur walikota dan wakilnya bukan urusan elit politik semata, tetapi kepentingan rakyat. Karena berpengaruh ke nasib rakyat," ujar SBY.

Ia menambahkan, Demokrat tidak bermaksud menggurui apa yang seharusnya dilakukan negara dan pemerintah, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi. Bahkan, SBY memuji kinerja Presiden Joko Widodo selama ini.

"Karena Demokrat mengetahui bahwa Presiden Jokowi dengan serius sedang dan terus melakukan tugas dan kewajiban. Saya saksikan Pemerintah Jokowi berbuat terbaik untuk rakyatnya," ujar Presiden RI ke-6 ini.

Puja puji SBY untuk Jokowi bukan tanpa alasan. Partai Demokrat, lanjut SBY, melihat hasil dan prestasinya yang diraih pemerintah selama ini. SBY Berharap capaian itu dapat dijaga dan ditingkatkan. "Namun Demokrat mengingatkan kekurangan di sana sini masih dirasakan rakyat kita. Karenanya pemerintah kita bekerja lebih gigih lagi. Sehingga 2 tahun ke depan ada banyak hasil dicapai," tegasnya.

Dari pantauan Okezone, pernyataan politik SBY tersebut disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi. Para kader Demokrat dari berbagai daerah yang hadir juga dimanjakan dengan berbagai hidangan kuliner tradisional.

Dalam acara terusebut, Agus Harimurti Yudhoyono tak nampak. Hanya ada anak kedua SBY, Edhie Yudhoyono Baskoro beserta sang ibunda Ani Yudhoyono. Sejumlah pengurus demokrat juga hadir.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini