nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Isu Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub Gus Ipul, Ini Kata PDIP

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 22:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 04 337 1840301 beredar-isu-azwar-anas-mundur-sebagai-cawagub-gus-ipul-ini-kata-pdip-NJkL8mecec.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (foto: Okezone)

JAKARTA - Pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Azwar Anas dikabarkan isu yang tidak enak menjelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Isu tersebut yakni Azwar akan digantikan oleh kader PDIP yang merupakan Walikota Surabaya Tri Rismahirini. Apalagi saat PDIP mengumumkan pasangan yang diusung di Pilkada Lampung, Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan memberikan surat Rekomendasi terhadap Djarot untuk maju menjadi calon Gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara, terlihat Risma berada dikantor DPP PDIP.

(Baca Juga: Beredar Kabar Abdullah Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub Gus Ipul)

Melihat hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto menyatakan untuk saat ini kedua pasangan tersebut DPP PDIP masih tetap seperti putusan sebelumnya, yakni Gus Ipul dan Azwar Anas.

“Kami tidak mudah digoyahkan oleh berbabagai hal. Karena kami konsisten terhadap penetapan itu, karena semua melalui pertimbangan yang matang, kecuali tiba-tiba ada angin puting beliung di musim pancaroba ini. Tetapi kami sebagai partai Yang konsisten mengusung paslon,” kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Hasto pun mengakui bilamana tensi politik di Jawa Timur ini memanglah sangat tinggi. Ia pun mencontohkan seperti munculnya nama kader NU lainnya Yenny Wahid meskpun tidak menjadi maju dalam Pilgub Jatim.

(Baca Juga: Dampingi Gus Ipul, Azwar Anas Dinilai Punya Modal Politik di Pilgub Jatim)

“Kita melihat beberapa waktu lalu mbak Yenny Wahid dicalonakn sebagai calon gubernur, tapi beliau lebih memilih sikap untuk mendorong bagaimana keutuhan NU itu dapat dijalankan. Nah tentu saja sebelum batas akhir 10 Januari,,” tegas Hasto.

Selain itu, Hasto pun menyatakan saat ini partai berlambang Benteng ini akan terus mencermati suara rakyat mengenai Pilkada Jatim ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini