nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Din Syamsuddin Sambangi Parisada Hindu Dharma Bahas Mubes Pemuka Agama

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 19:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 04 337 1840205 din-syamsuddin-sambangi-parisada-hindu-dharma-bahas-mubes-pemuka-agama-EtBqi3z9x2.jpg Din Syamsuddin sambangi Parisada Hindu Dharma Bahas Mubes Pemuka Agama di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2018). (Foto: Badiryanto/Okezone)

JAKARTA – Ketua Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin menyambangi markas Parisada Hindu Dharma Indonesia, di Slipi, Jakarta Barat. Kedatangan Din Syamsuddin itu untuk membicarakan rencana agenda Musyawarah Besar (Mubes) Pemuka Agama yang bakal diselenggarakan di Gedung Nusantara V DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, pada 8-10 Februari 2018.

Dalam pertemuan, selain menjadi agenda kunjungan rutin ke majelis-majelis umat beragama, Din meminta Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Mayjend TNI (Purn) Wisnu BawaTenaya agar menjadi penasehat panitia sekaligus pimpinan sidang dalam acara itu.

"Saya kira rekan-rekan wartawan tadi sudah mendengar sekaligus membicarakan Musyawarah Besar Pemuka Agama secara khusus Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, menjadi penasehat panitia sekaligus menjadi salah satu pimpinan sidang," kata Din di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2018).

Din melanjutkan, sebagai Ketua UKP-DKAAP, ia membicarakan seputar isu atau masalah yang melanda umat beragama karena telah memasuki tahun politik. Menurutnya, tidak sedikit oknum yang masih gemar menggunakan isu agama saat momentum pilkada serentak maupun Pilpres 2019.

"Sekarang tahun 2018 memasuki tahun politik. Pilpres 2019, maka keterbelahan bangsa yang ada terutama sebagai bawaan dari masa sebelumnya, Pilkada DKI Jakarta ini harus segera diluruskan diarahkan, jangan sampai menjadi potensi konflik yang membawa perpecahan bangsa ini," lanjut Din.

(Foto: Badriyanto/Okezone)

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik silaturahmi Din sekaligus rencana acara Mubes Pemuka Agama itu. Menurutnya, acara itu penting untuk merajut keberagaman di Tanah Air.

"Kerukunan ini sangat penting sehingga hati kita itu disamakan. Kita satukan pikiran, satukan hati, bagaimana pikiran kita satu untuk membangun Indonesia yang kuat, Indonesia Raya, Indonesia yang adidaya. Dengan komunikasi tadi pendidikan. Saya berharap komunikasi antar umat beragama lebih sering sehingga betul-betul saling memajukan satu sama lain," imbuh Wisnu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini