Polri Yakin Tak Akan Tumpang Tindih dengan BSSN dalam Memberangus Kejahatan Siber

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 04 Januari 2018 12:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 04 337 1839900 polri-yakin-tak-akan-tumpang-tindih-dengan-bssn-dalam-memberangus-kejahatan-siber-sKJkbXrUjo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto yakin pembentukan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memiliki tujuan dan semangat yang sama dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Oleh sebab itu, Setyo optimis kedua lembaga ini tidak akan tumpang tindih dalam menjalankan tugasnya. Mengingat, kata Setyo, kedua lembaga ini memiliki tujuan yang sama untuk memberangus kejahatan di dunia Siber.

"Nanti akan disinkronisasi supaya tak terjadi tumpang tindih. Karena semuanya untuk satu tujuan, demi keamanan dan ketertiban di dunia siber," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Kendati begitu, Setyo menekankan tetap akan melakukan kordinasi dan komunikasi dengan BSSN untuk membahas proses dan teknis penegakan hukum dalam kejahatan Siber.

"Sampai sekarang kami belum dapat petunjuk arahan. Mungkin dalam waktu dekat ada arahan," ujar Setyo.

(Baca juga: Hoax Membangun Bikin Heboh, Kepala BSSN Djoko Setiadi Minta Maaf)

Resmi, Mayjen TNI Djoko Setiadi Dilantik Menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) langsung melantik Mayjen Djoko Setiadi sebagai Kepala BSSN. Hal tersebut berdasarkan‎ Keppres Nomor 173/P/2017 tentang Pemberhentian Kepala Lemsaneg dan Pengangkatan Kepala BSSN tahun 2017-2022.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini