Share

Bahas Pilkada, Demokrat Gelar Rapat Darurat Dipimpin SBY

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 03 Januari 2018 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 337 1839674 bahas-pilkada-demokrat-gelar-rapat-darurat-dipimpin-sby-qzsoin1BFn.jpg Ketua Umum Demokrat, SBY (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat menggelar rapat mendadak bersama seluruh pengurus harian DPP terkait perlakuan tidak adil dari elemen negara dan penegak hukum untuk kesekian kalinya. ‎Rapat tersebut diselenggarakan di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/1/2017) malam.

Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, ‎Hinca Pandjaitan mengatakan rapat yang mengangkat isu krisis keadilan dan juga krisis demokrasi ini terkait persoalan Pilkada Serentak 2018. Saking daruratnya, rapat ini pun dipimpin langsung oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Mantan Presiden RI.

"Jadi malam ini pukul 20.00 WIB DPP melakukan rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pak SBY untuk memperbincangkan sesuatu yang kami anggap sangat penting mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keadilan dan demokrasi, khususnya yang berkaitan ‎dengan Pilkada," kata Hinca.

Syukuran HUT ke-16 Partai Demokrat, Keluarga SBY Lengkap Hadir

 (Baca juga: Ditinggal PKS dan PAN di Pilgub Jabar, Demokrat: Kami Sudah Memiliki Pacar Baru)

Namun demikian, Hinca enggan membeberkan lebih detail mengenai ketidakadilan yang dialami Demokrat ‎dalam Pilkada yang dimaksud. Menurut dia, hal itu akan disampaikannya kepada awak media setelah rapat yang dihadiri 100 orang pengurus harian tersebut selesai dilaksanakan.

"Nanti sesudah selesai akan dipaparkan lebih lengkap yang mana yang akan kami sampaikan kepada teman-teman sekalian. Ini kan tahapan yang tinggal beberapa hari saja sebelum tanggal 8 (Januari-pendaftaran Pilkada di KPU). Ini tanggal 3 jadi masih ada lima hari lagi untuk kami tuntaskan pada malam hari ini," ungkapnya.

 (Baca juga: Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim, Demokrat Akan Bentuk Tim Pemenangan)

Syukuran HUT ke-16 Partai Demokrat, Keluarga SBY Lengkap Hadir

Hinca menerangkan, Demokrat menjadi korban ketidakadilan dalam beberapa Pilkada di daerah. ‎Selebihnya, ia menutup rapat-rapat mengenai detail permasalahan itu.

"Nanti akan kita sampaikan secara utuh setelah rapat nanti. Kira-kira kami menyebutnya emergency meeting tentang itu," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini