nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Kantor PDIP, Ridwan Kamil Berusaha Gaet Dukungan di Pilgub Jabar

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 337 1839386 datangi-kantor-pdip-ridwan-kamil-berusaha-gaet-dukungan-di-pilgub-jabar-ltk6YmgHlY.jpg Ridwan Kamil sambangi Kantor DPP PDIP (Foto: M Iqbal)

JAKARTA - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018) siang. Ridwan Kamil mengaku, kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi.

"Jadi, ini awal tahun saya datang ke sini untuk bertemu sahabat lama. Namanya silaturahmi belum menjurus terlalu jauh. Dan ini kan baru yang pertama jadi lebih ngobrol mencairkan," ungkap Ridwan Kamil di Kantor PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2017).

Namun, pria yang kerap disapa Kang Emil itu tak memungkiri bahwa dirinya turut membahas Pilgub Jawa Barat. Bahkan, ia menunggu respons positif dari partai berlambang kepala banteng itu agar memberikan dukungan. 

"Ini lebih bahwa saya ingin berkomunikasi pada PDIP dan kemudian saya menunggu apakah di silaturahmi saya yang pertama di awal tahun ini ada respons positif atau follow up. Itu saya serahkan pada tuan rumah," ucapnya.

(Baca Juga: Pakta Integritas Antara Demokrat dan Deddy Mizwar Dianggap Wajar)

Kendati demikian kedatangannya kali ini diakuinya sudah diketahui oleh partai pengusung dirinya pada Pilgub Jabar mendatang.

"Ini juga sudah diketahui dengan partai pengusung lain. Tadi saya sudah silaturahmi juga dengan PPP, PKB, Hanura dan Nasdem. Jadi, ini proses silaturahmi yang saya kita wajar di tahun baru," ujarnya.

(Baca Juga: Serahkan SK Dukungan ke Ridwan Kamil, Hanura Tak Incar Cawagub)

Kang Emil menambahkan, kedatangannya kali ini lebih juga meminta masukan untuk pembangunan Jawa Barat yang lebih baik lagi ke depannya. "Dari segi kursi saya cukup sudah 24. Nah, kedatangan saya ke sini untuk diskusi dan juga meminta saran bagaimana membangun Jabar dengan lebih baik," tandasnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil tidak lagi diusung dengan Golkar setelah Ketua Umum Golkar berpindah tangan dari Setya Novanto ke Airlangga Hartarto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini