nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Tahun Baru 2018!

Reni Lestari, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 23:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 31 337 1838286 selamat-tahun-baru-2018-mmTYYIPaLW.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Selamat tahun baru 2018! Senin (1/1/2018) pukul 00.000 WIB pertanda awal tahun dimulai dari proses hitung mundur berakhir. Jutaan manusia di seluruh pelosok negeri yang tersebar di berbagai wilayah berkumpul di berbagai ruang publik mengantarkan penghujung akhir tahun 2017.

Di Jakarta ribuan masyarakat meluapkan ekspresi kegembiraannya dengan meniup terompet sebagai tanda pergantian tahun.

Pantauan Okezone di Jakarta, perayaan tahun baru terpusat di sejumlah titik, antara lain Car Free Night Monas dan Jalan Sudirman-Thamrin, Kota Tua, Ancol, Danau Sunter dan lain-lain.

Di Jakarta Pusat, perayaan dipusatkan di car free night, lokasi yang sama dengan penyelenggaraan car free day setiap Minggu. Jalan Medan Merdeka Selatan dan sepanjang Sudirman-Thamrin ditutup untuk pejalan kaki dan aneka rupa hiburan serta wisata kuliner. Tak hanya di lokasi tersebut, warga ibu kota juga tampak memadati ruas jalan sekitar Tugu Tani.

Selain itu, di Bundaharan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dentuman suara petasan, terompet dan warna-warni kembang api kian semarak menghiasi langit ibu kota. Bunyi petasan dan kembang api tersebut sudah berlangsung sejak sore tadi.

Beberapa saat sebelum pergantian tahun, pengujung car free night kompak melakukan hitung mundur.

"Lima...empat...tiga...dua...satu...," teriak para pengunjung car free night, Senin (1/1/2018).

Di taman impian jaya Ancol, ribuan pengunjung merayakan tahun baru. Terlihat beberapa pengunjung menyalakan kembang api dilokasi tersebut.

Salah satu warga, Zainal mengatakan, semoga tahun baru 2018 ini mendapat kemudahan rezeki. Ia juga mengharapkan bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di tahun ini.

"Selamat tahun baru, saya ingin bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di tahun ini," ujar Zainal.

Sementara itu, seluruh masyarakat di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua meluapkan suka citanya menyambut awal tahun.

Tak hanya di berbagai titik keramaian Ibu Kota dan tempat wisata, jagad maya pun ramai dengtan berabagi ucapan suka cita tanda pergantian tahun.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini