nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasamarga: Puncak Arus Balik Libur Natal Diperkirakan Sore Nanti

Djamhari, Okezone · Selasa 26 Desember 2017 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 26 337 1835906 jasamarga-puncak-arus-balik-libur-natal-diperkirakan-sore-nanti-4Rb5AQkujL.jpg foto: Illustrasi Okezone

BEKASI - Puncak arus balik libur panjang perayaan Natal diperkirakan akan terjadi pada sore hari di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Namun sampai kini, kondisi lalu lintas masih terpantau belum ada kepadatan berarti di lokasi.

AVP Corporate Comunication PT Jasamarga Tbk Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya memprediksi arus lalulintas pada hari ini akan terjadi peningkatan volume lalulintas diruas jalan tol Jakarta -Cikampek via GT Cikarang Utama menuju Jakarta.

"Prediksi kami hari ini merupakan puncak arus balik libur Natal. Diperkirakan 90 ribu kendaraan akan melintas di ruas jalan tersebut. Dan kemungkinan terjadi mulai sore nanti. Sebab, saat ini terpantau masih lancar," ujar Dwimawan, Selasa (26/12/2017).

 (Baca juga: H+1 Natal, Tol Purbaleunyi Masih Lancar)

Menurut Dwimawan, dari prediksi pihaknya pada puncak arus balik angka ini menunjukan ada peningkatan jumlah volume lalulintas sebesar 27.49 persen dari lalin normalnya, sebanyak 71 ribu kendaraan.

"Kalaupun dibanding tahun 2016 lalu, jumlah ini ada peningkatan sebanyak 0.18 persen. Kami mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati dalam berkendara, dan tertib," pungkasnya.

 (Baca juga: Arus Balik Libur Natal, Tol Jakarta-Cikampek Masih Normal)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini