nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Hari Natal, Polisi Lanjut Konsentrasi Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 13:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 26 337 1835896 pasca-hari-natal-polisi-lanjut-konsentrasi-amankan-perayaan-tahun-baru-2018-49OQVI1ABy.jpg Kepala Biro Penmas Polri, Brigjen Iqbal (foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Kepolisian mengklaim berhasil mengamankan perayaan Natal 2017 ini. Saat ini, polisi sedang berkonsentrasi mengamankan objek-objek wisata dan tempat-tempat keramaian di musim liburan akhir tahun hingga perayaan malam pergantian tahun.

"Konsentrasi sekarang kami pada objek wisata, pelabuhan, stasiun, dan pusat perbelanjaan. Kami sebar semua personel polisi di-backup TNI dan masyarakat untuk jaga dan waspadai aksi gangguan keamanan," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

 (Baca juga: Perayaan Natal Berlangsung Aman Jadi Cermin Harmonisnya Kebhinekaan Indonesia)

Iqbal mengatakan, kesiapsiagaan polisi sudah dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di masyarakat, terutama di lokasi-lokasi keramaian pada musim libur kali ini.

"Karena banyak dalam kerumunan masyarakat ada potensi gangguan keamanan," ujarnya.

 (Baca juga: Dishub Siapkan "Strategi" Pengendalian Lalu Lintas di Malam Tahun Baru)

Sementara itu, menjelang perayaan Tahun Baru 2018, polisi meminta masyarakat tak berlebihan dalam merayakannya sehingga bisa menimbulkan adanya tindak kriminalitas yang malah meresahkan masyarakat. Polri, lanjut Iqbal mengimbau warga untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam memaknai pergantian tahun.

"Malam pergantian tahun lebih baik berkontemplasi, digeser ke kegiatan ibadah, silaturahim ke keluarga, bagaimana merenung untuk taun depan lebih baik," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini