Share

Tak Kebagian Kursi, Penumpang Curhat di Facebook Ngaku Ditipu Lion Air

Rizka Diputra, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 337 1834387 tak-kebagian-kursi-penumpang-curhat-di-facebook-ngaku-ditipu-lion-air-0GWl2joQnR.JPG (Foto: Facebook/@Tris Destiana)

JAKARTA - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru aktivitas berlibur di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai menggeliat. Lonjakan penumpang untuk berbagai tujuan pun juga terlihat. Namun, ternyata masih ada maskapai penerbangan yang ternyata belum siap dengan kondisi itu. Salah satunya seperti yang diceritakan oleh calon penumpang maskapai pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0010 dengan rute Jakarta-Denpasar.

Kali ini, seorang wanita mengejutkan warganet melalui postingannya di media sosial facebook. Di akun facebook-nya @Tris Destiana, ia mengaku telah ditipu oleh maskapai berlogo singa terbang itu. Curhatannya itu diposting pada Kamis 21 Desember 2017 kemarin.

"Lion Air Penipu Sejati," tulis @Tris Destiana di awal curhatannya.

Ia menuturkan, pesawat dengan nomor penerbangan JT 0010 tujuan Denpasar yang seharusnya berangkat pukul 20.45 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta ternyata delay. Bukan hanya sekadar delay ia beserta sejumlah penumpang lainnya mengaku geram dan sakit hati lantaran saat sudah tiba di pintu pesawat, ternyata pesawat penuh. Bayangkan, ada sekira 25 penumpang tidak mendapat tempat duduk yang seharusnya menjadi hak mereka.

"Ada dua anak bayi, satu manula WNI yang sedang sakit, satu manula WNA, penumpang lokal dan sekitar tujuh orang penumpang WNA," bebernya.

Tris melanjutkan, saat itu pihak Lion Air hanya bisa menenangkan mereka sembari berujar bahwa masih ada pesawat selanjutnya. Mereka dijanjikan akan dipindahkan ke pesawat tersebut sambil menunjukkan bukti percakapan tim mereka (staf Lion Air).

(Baca juga: Kocak! Dimarahi Ibunya, Bocah Ini Salahkan Otaknya karena Berisi Ultraman)

"Lalu kami digiring untuk menaiki bus kembali yang katanya langsung menuju pesawat. Tapi ternyata semua itu tipu daya mereka! Kami diturunkan di pintu masuk kembali ke Terminal 1. Tidak ada pesawat selanjutnya. Tadi adalah pesawat terakhir. Mereka sengaja menipu para penumpang agar bisa keluar dari pesawat tersebut," keluh Tris.

Semua penumpang saat itu sudah terlanjur naik pitam. Mereka kemudian mendesak manajer yang langsung turun tangan mengatasi persoalan itu. Namun yang membikin mereka kecewa, nyatanya hanya staf-staf yang hanya bisa meminta penumpang menunggu.

Alhasil, terjadi keributan di Customer Service LA. Untuk meredam emosi calon penumpang itu, staf mengatakan pihaknya akan menyiapkan tempat menginap dan mereka akan segera dialihkan ke pesawat paling pagi keesokan harinya. Hal itu disampaikan setelah lamanya proses percakapan di antara para penumpang.

"Tapi saya tidak mau tertipu lagi dengan Lion Air, saya meminta refund dan uang kerugian sesuai UU karena delay lebih dari tiga jam uang nominal Rp300.000 mereka menyetujui. Tapi saat saya info ini penumpang lain mereka berkata hanya Rp150.000. Dan saya langsung kembali menguak kebohongan mereka lagi. Akhirnya beberapa penumpang juga dapat refund Rp300.000. Bukankah seharusnya tanpa diminta itu harus dikasih? Kenapa semua harus dibohongi? Ada konspirasi apa di balik kursi kami yang tidak ada ‘jatahnya’?" keluh Tris.

"Dear all petugas Lion Air, malam itu Lion Air Group, Lion Air Community, Lion Air mungkin kalian bisa berbuat zalim kepada kami, mungkin kalian bisa dengan sangat mudah menipu kami. Kalian bisa ambil uang itu. Kalian bisa atur jatah kursi itu. Tapi Allah tidak pernah tidur, Dia tahu perbuatan kalian. Betapa zalimnya kalian. Semoga Allah yang balas perbuatan kalian. Cukup ini terakhir kali saya naik maskapai ini, isinya petugas yang sering tipu dan menbodoh-bodohi penumpang. Sungguh citra Lion Air sangat buruk!!," tulis Tris mengakhiri postingannya.

(Baca juga: Terpergok Asyik Berduaan di Kamar, Pasangan Selingkuh Direndam di Laut)

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan resmi dari pihak maskapai Lion Air terkait insiden yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Berikut tayangan videonya:

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini