Rapimnas Dimulai, Golkar Tegaskan Tetap Usung Jokowi di Pilpres 2019

Bayu Septianto, Okezone · Senin 18 Desember 2017 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 337 1831968 rapimnas-dimulai-golkar-tegaskan-tetap-usung-jokowi-di-pilpres-2019-22OWqgtWR0.jpg Ilustrasi Partai Golkar (foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas III Partai Golkar 2017, Nurdin Halid mengatakan salah satu agenda yang akan dibicarakan dalam Rapimnas ini adalah mengukuhkan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

"Kita akan membuat pernyataan politk di dalam pernyataan politik itu ada pengukuhan kembali, penegasan mencalonkan Bapak Jokowi kembali sebagai capres 2019," ujar Nurdin di JCC Plenary Hall, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Airlangga Hartato Dapat Dukungan dari DPD Partai Golkar Sejabar dan DKI Jakarta

(Baca Juga: Gelar Rapimnas, Golkar Bahas Pengesahan Hasil Pleno dan Dukungan untuk Jokowi di Pilpres)

Menurut Nurdin, Jokowi pun akan hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada malam hari nanti. Meski Jokowi hadir, Nurdin menegaskan kehadiran Jokowi bukanlah sebagai calon presiden, namun sebagai Presiden yang menaungi semua partai politik.

"Sebagai presiden tentu beliau sebagai pembina politik, menaungi semua daripada parpol kan harus jadi pilar demokrasi dan beliau akan memberikan motivasi daripada Partai Golkar dalam menyelesaikan masalah internalnya menyongsong daripada kontestas politik," jelas Nurdin.

Sementara itu Wasekjen Partai Golkar Sarmuji mengatakan agenda lainnya adalah pengesahan hasil rapat pleno Partai Golkar yang menyetujui Airlangga Hartarto jadi Ketua Umum.

"Persetujuan terhadap rapat pleno kemarin yang mengangkat pak Airlangga sebagai ketum atau pejabat ketum," pungkas Sarmuji.

(Baca Juga: Airlangga Yakin Posisinya sebagai Ketum Golkar Tak Akan 'Goyang' di Munaslub)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini