Begini Pengamanan Kedubes AS saat Aksi Bela Palestina Berlangsung

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 17 Desember 2017 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 337 1831592 begini-pengamanan-kedubes-as-saat-aksi-bela-palestina-berlangsung-AmJUCmKcMr.jpg Pengamanan di Kedubes AS (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah aparat kepolisian terlihat melakukan penjagaan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Ada sekira ratusan aparat Korps Bhayangkara berdiri tegak melakukan pengawasan di kawasan tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, Minggu (17/12/2017). Akses Jalan Medan Merdeka Selatan depan Kedubes AS telah ditutup dengan bentangan pagar berduri yang terbentang sekira panjang 500 meter.

Tak hanya itu, bahkan ada juga sepuluh mobil taktis yang ditempatkan di sekitaran Kedubes Amerika Serikat. Ada beberapa mobil komando yang terparkir di depan pagar berduri tersebut.

 (Baca juga: Menag: Presiden Terus Komunikasi dengan Kepala Negara yang Tergabung di OKI)

Mobil komando itu berguna untuk para massa yang tak dapat masuk ke dalam Monumen Nasional (Monas) agar bisa mendengarkan orasi para tokoh yang berada di dalam kawasan salah satu ikon Ibu Kota tersebut.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya memastikan bakal menurunkan 20 ribu dari 30 ribu personel kepolisian untuk mengawal aksi bela Palestina oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Ahad, 17 Desember 2017.

 (Baca juga: Menag Bersyukur MUI & Ormas Islam Gelar Aksi Bela Palestina)

Aksi itu dihelat untuk menentang kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Kami menurunkan 20 ribu personel, kami tempatkan di berbagai lokasi," tutur juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, di kantornya, Sabtu, 16 Desember 2017

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini