Share

Ratusan Booth Layanan Gratis Fasilitasi Massa Aksi Bela Palestina

Ahmad Sahroji, Okezone · Minggu 17 Desember 2017 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 337 1831573 ratusan-booth-layanan-gratis-fasilitasi-massa-aksi-bela-palestina-2skjGncXim.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Ratusan ribu massa Aksi Bela Palestina dari berbagai elemen masyarakat diprediksi bakal putihkan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Berbagai macam persiapan pun dilakukan sejak beberapa hari lalu, termasuk ratusan stand booth layanan gratis dari pelbagai macam aliansi untuk menfasilitasi kebutuhan massa Aksi Bela Palestina.

Seperti yang dilakukan tim Relawan Rumah Zakat. Sejak pukul 06.00 WIB di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, tim Relawan Rumah Zakat sudah mulai mempersiapkan berbagai pos layanan.

"Sejak sebelum subuh tadi kami sudah mulai menyiapkan pos segar, pos pijat, buah segar, air mineral dan toilet portable untuk melayani peserta aksi," ujar Hermansyah, Program Management Division Head Rumah Zakat kepada Okezone.

 (Baca juga: Pakai Syal Palestina di Monas, Pidato KH Ma'ruf Amin Menggebu-gebu)

Selain beberapa layanan tersebut, Rumah Zakat bersama @masjidnusantara juga menyediakan layanan Mobile Masjid yang menyediakan karpet untuk shalat, lengkap dengan fasilitas untuk berwudhu.

"Karpet Mobile Masjid subuh ini dipasang di panggung utama untuk shalat," tambah dia.

 (Baca juga: Sejumlah Pejabat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Aksi Bela Palestina)

Seperti diketahui, aksi ini diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, bersama sejumlah elemen lain sebagai bentuk solidaritas untuk memberikan dukungan kepada Negara Palestina.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini