Demokrat: AHY Akan Jadi Juru Kampanye Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

Taufik Fajar, Okezone · Jum'at 15 Desember 2017 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 337 1830639 demokrat-ahy-akan-jadi-juru-kampanye-khofifah-emil-di-pilkada-jatim-JJrtp6vnpJ.jpg Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jendreal (Sekjend) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan akan melibatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kampanye pasangan Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa- Emil Elistianto Dardak pada perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

"Jadi AHY akan menjadi juru kampanye pasangan Khofifah-Emil untuk meningkatkan elektabilitas dan untuk menangkan yang kami usung," ujar Hinca kepada wartawan, Kamis 14 Desember 2017.

 (Baca: Soal Pilgub Jatim, Partai Perindo Masih Wait and See)

Selain itu, lanjut Hinca, tidak hanya AHY yang nantinya menjadi juru kampanye pada Pilkada Jatim. Tapi ketua umum dan wakil ketua umum Demokrat akan ikut turun langsung."Jadi tidak Jatim saja. Tapi di seluruh daerah yang akan kami usung tentunya," tuturnya.

Sekadar diketahui, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PPP. Sejauh ini pesaing yang muncul adalah Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas yang diusung oleh PDI Perjuangan dan partai pemenang di Jawa Timur yakni PKB.

 (Baca juga: 43,4% Warga Jatim Tak Tahu Daerahnya Akan Menggelar Pilgub Tahun Depan)

Sejauh ini Partai Gerindra, PKS dan PAN yang mewacanakan akan mewujudkan poros emas belum memunculkan kandidat alternatif. DPP Partai Gerindra saat ini memberikan tugas kepada La Nyalla Mataliti yang akan diajukan menjadi bakal calon gubernur untuk menggalang dukungan dari partai lain. La Nyalla diberi tenggat waktu hingga Rabu 20 Desember 2017. Surat tugas dari DPP Gerindra itu ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini