Share

Ditunjuk Jadi Ketum Golkar, Airlangga: Terima Kasih, Kami Kerja Bersama Selesaikan Agenda Politik Mendatang

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 337 1830032 ditunjuk-jadi-ketum-golkar-airlangga-terima-kasih-kami-kerja-bersama-selesaikan-agenda-politik-mendatang-6p4WN0TR3P.jpg Airlangga Hartarto (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Menteri Perindustrian yang juga kader Golkar, Airlangga Hartarto diputuskan menjadi Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin menggantikan Setya Novanto yang kini duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa dugaan korupsi KTP elektronik.

Pengangkatan Airlangga menjadi Ketum diputuskan melalui rapat pleno yang digelar hari ini, Rabu (13/12/2017). Keputusan pleno ini kemudian akan dibawa pada forum Rapimnas pada 18 Desember 2017 dan dikukuhkan dalam Munaslub yang diselenggarakan pada 19-20 Desember 2017 di Jakarta.

Usai ditetapkan menjadi Ketua Umum, Airlangga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Ia menegaskan akan meminimalkan faksi-faksi yang ada pada saat dirinya menjabat.

"Kami tegaskan tidak ada faksi-faksi di Partai Golkar. Kami kerja bersama menyelesaikan agenda politik, apakah Pileg atau Pilpres. Dukungan dari masyarakat seluruh stakeholder, kami ucapkan terima kasih," ujar Airlangga.

(Baca Juga: Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Definitif Gantikan Setya Novanto)

Selain itu, Airlangga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Joko Widodo yang senantiasa memberikan perhatian yang baik kepada Partai Golkar.

"Kami terima kasih ke pemerintah di bawah Pak Jokowi dan JK yang selalu melihat Partai Golkar sebagai salah satu pilar demokrasi dan Partai Golkar salah satu partai mekanismenya dilihat publik," pungkas dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini