Share

Waketum Gerindra Sebut Dukungan untuk La Nyalla Sudah Final

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 13 Desember 2017 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 337 1829501 waketum-gerindra-sebut-dukungan-untuk-la-nyalla-sudah-final-4l4HWHGzZT.jpg La Nyalla Mataliti (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono menyebut dukungan partainya kepada La Nyalla Mahmud Matalitti sudah final. Menurutnya surat tugas yang dilayangkan Gerindra kepada La Nyalla ditujukan agar yang bersangkutan mencari mitra koalisi.

Untuk diketahui, Gerindra sendiri memiliki kursi legislatif di Jatim sebanyak 13. Artinya partai berlambang kepala garuda itu membutuhkan setidaknya tujuh kursi lagi untuk dapat mengusung La Nyalla. Dengan demikian mencari partner koalisi merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi.

"Semua surat untuk para Cakada ya surat tugas dulu karena kan Gerindra tidak cukup kursi untuk mengusung sendiri tanpa koalisi dengan partai lain," kata Arief saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (13/12/2017).

 (Baca: Maju Pilgub Jatim, Gerindra Tugasi La Nyalla Cari Dukungan Partai Lain)

Kendati begitu, Arief memastikan dukungan Gerindra kepada La Nyalla sudah final. "La Nyalla sudah final untuk diusung dan La Nyalla harus bisa mencari partai lain untuk berkoalisi agar cukup untuk mengusung," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, DPP Partai Gerindra menerbitkan surat tugas terkait Pilkada Jatim kepada bakal calon gubernur La Nyalla Mahmud Matalitti. Surat bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 itu menugaskan pada La Nyalla untuk memenuhi persyaratan pencalonan antara lain dukungan dari partai lain dan kelengkapan pemenangan.

Surat tersebut memberi batas waktu hingga 20 Desember kepada La Nyalla. Namun jika sampai 20 Desember 2017 tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka surat tugas itu secara otomatis tidak berlaku.

"Saya berterima kasih atas terbitnya surat tugas tersebut. Insya Allah kami akan menjalankan perintah dalam surat tugas ini dengan baik, dan dengan sekuat tenaga," terang La Nyalla saat dikonfirmasi, Senin 11 Desember 2017.

 (Baca juga: Belum Dukung Calon, PAN Masih Galau di Pilgub Jatim)

Dalam waktu dekat, sambung La Nyalla, pihaknya akan mengonsolidasikan kekuatan untuk memenuhi persyaratan pencalonan. Seperti mengintensifkan komunikasi pada sejumlah partai lain, termasuk PAN.

"Kami juga masih terus memanasi para relawan. Saya sudah berkeliling di seluruh daerah Jatim, alhamdulillah responnya baik. Kami terus bergerak, tim di lapangan sudah on dan tinggal jalan saja,” ungkap La Nyalla.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini