nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Moeldoko untuk Panglima Baru TNI Hadi Tjahjanto

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 12 337 1828949 ini-pesan-moeldoko-untuk-panglima-baru-tni-hadi-tjahjanto-saLpvzrGhR.jpg Mantan panglima TNI Moeldoko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (‎KSAU), Marsekal Hadi Tjahjanto resmi memegang tongkat komando Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmatyo. Tongkat komando tersebut resmi dipegang Hadi Tjahjanto sejak 8 Desemeber 2018, setelah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Panglima TNI‎ Jenderal (Purn) Moeldoko yang juga sempat memegang kendali TNI sebelum Gatot Nurmantyo menitipkan pesan kepada Hadi Tjahjanto. Amanah dari pendahulu Hadi Tjahjanto tersebut berisikan pesan-pesan persatuan di tubuh TNI.

‎"Pesan yang pernah saya sampaikan pada beberapa kesempatan adalah, untuk segera mengkonsolidasikan hal-hal yang berkaitan dengan soliditas baik secara internal maupun eksternal," kata Moeldoko saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (12/12/2017).

Tak hanya itu, Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut juga berharap agar Hadi Tjahjanto dapat menjaga secara profesional kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman-ancaman di luar dan dalam bumi pertiwi.

"Profesionalitas TNI dalam menghadapi ancaman dari luar maupun ancaman atau tantangan dari dalam," jelasnya.

Pesan Moeldoko kepada mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu juga ditujukan terkait independensi dan netralitas TNI menjelang tahun politik di 2018 dan 2019.

"Netralitas TNI dalam setiap peristiwa Demokrasi (Pemilu/pilkada), dan yang tidak kalah penting (juga) adalah kesejahteraan prajurit supaya diperjuangkan," tandasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini