nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koordinasi soal Kasus Viktor Laiskodat, MKD Datangi Bareskrim Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 05 337 1825503 koordinasi-soal-kasus-viktor-laiskodat-mkd-datangi-bareskrim-polri-G5PhO6wtGR.jpg Anggota MKD saat mendatangi Bareskrim Polri (foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017). Hal tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait kasus ujaran kebencian bernuansa SARA yang diduga dilakukan politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Victor Laiskodat.

"Saat ini kami mengkonfirmasi beberapa hal ke pihak Bareskrim dalam kaitan kasus Viktor Laikskodat," kata Wakil Ketua MKD, Syarifuddin Sudding di Gedung Bareskrim Polri.

Politikus Hanura itu menjelaskan bahwa proses kordinasi dengan aparat penegak hukum ini merupakan hal biasa manakala ada laporan yang masuk ke MKD dan bersamaan dengan laporaan ke polisi terkait dengan kode etik anggota dewan.

Dari adanya pertemuan tersebut, Sudding mengungkapkan bahwa sudah mengantongi beberapa informasi terkait dalam kasus ini. Dirinya, akan membawa informasi itu ke MKD.

"Dari keterangan yang disampaikan pihak penyidik kepada MKD intinya kami juga akan menjadi bahan bagi kami di MKD untuk melakukan pendalaman terhadap beberapa keterangan yang nantinya akan dimintai apakah itu saksi maupun terlapor," papar dia.

Sementara itu, Wadirtipidum Bareskrim Polri, Kombes Panca Putra menyatakan pertemuan dengan MKD merupakan proses pemaparan penanganan perkara ini.

"Tadi kami menjelaskan proses penanganan perkara yang dimaksud sampai sejauh mana langkah yang sudah kami lakukan. Yang jelas kami laporkan dan kami sampaikan langkah-langkah penyelidikan itu terus berjalan," ujar dia dalam kesempatan yang sama.

Panca menuturkan dengan adanya kordinasi ini, akan semakin membuat terang kasus Viktor Laiskodat ini. Dia juga akan memikirkan langkah kedepan dalam pengungkapan kasus ini.

"Kami akan liat proses itu untuk memperdalam penyelidikan kami akan lihat semuanya dan tetap penyelidikan akan berjalan sesuai dengan tugas Bareskrim," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini