nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Tunggu Pergerakan MKD Tindaklanjuti Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Victor Laiskodat

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 28 November 2017 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 28 337 1822027 polri-tunggu-pergerakan-mkd-tindaklanjuti-kasus-dugaan-ujaran-kebencian-victor-laiskodat-593BucubE8.jpg Politikus Nasdem Victor Laiskodat. Foto Ist

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menunggu keputusan dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait kasus dugaan ujaran kebencian bernada suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang dilakukan oleh Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Victor Laiskodat.

"Ya betul. Kita (bertindak) tetap akan menunggu dari MKD," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Baca: Koordinasi ke DPR, Polri Minta MKD Sidang Viktor Laiskodat

Setya menjelaskan, pihaknya tidak bisa memaksa MKD untuk segera menindaklanjuti kasus anak buah Surya Paloh tersebut. "Kita tidak bisa memaksakan. MKD kan punya jadwal sendiri dan kegiatan sendiri. Jadi kita dalam porsi yang tidak bisa memaksa atau menentukan MKD harus bekerja atau MKD harus memutuskan seperti apa. Kita masih menunggu saja," ucapnya.

Namun Setyo menegaskan, pihak kepolisian tidak menghentikan kasus yang menjerat Victor. “Proses tetap jalan tapi kita tunggu dari MKD," tutupnya.

Viktor sendiri berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017. Dalam penyampaiannya, ucapan Viktor dianggap meresahkan dan dinilai kurang pantas untuk disampaikan ke masyarakat dan bernuansa SARA.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini