nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

68% Rakyat Puas dengan Kinerja Jokowi, PDIP: Hasil Survei Cukup Fair

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 27 November 2017 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 27 337 1821099 68-rakyat-puas-dengan-kinerja-jokowi-pdip-hasil-survei-cukup-fair-MYZxiKq4Fw.jpg DPP PDI Perjuangan (Heru/Okezone)

JAKARTA – Poltracking kemarin merilis hasil survei yang menyebut 68% masyarakat mengaku puas atas kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) selama tiga tahun memimpin. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menilai hasil jajak pendapat itu cukup fair.

"Hasil survei Poltracking cukup fair dan memotret realita pemerintahan Jokowi dan capaian-capaian yang diraih dalam tiga tahun pemerintahannya," kata Andreas saat dikonfirmasi Okezone, Senin (27/11/2017).

Andreas menerangkan, program pembangunan infrastruktur yang digagas Jokowi-JK semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu tak terlepas dari komitmen dan konsistensi kedua pimpinan negara tersebut.

"Strategi pembangunan yang tepat yang diikuti oleh komitmen dan konsistensi kinerja pemerintahan Jokowi semakin dirasakan oleh masyarakat, terutama aspek pembangunan infrastruktur yang merupakan titik terlemah dalam pembangunan Indonesia dalam mendorong percepatan pembangunan," terangnya.

Demikian juga dalam pelayanan sosial, kesehatan dan pendidikan, meskipun masih banyak kekurangan dalam implementasi pelayanan, namum rakyat disebut sudah mulai menikmati pelayanan kesehatan lebih baik.

"Demikian pula dengan bidang pendidikan. Kebijakan pemerintah untuk membangun dari daerah pinggiran pun menjadi ikon sukses pemerintahan Jokowi. Masyakat daerah perbatasan, masyarakat pedesaan yang selama ini merupakan bagian marginal pembangunan mendapat sentuhan dan perhatian pemerintah," pungkas Andreas.

Dalam survei Poltracking yang dirilis kemarin, sebanyak 68 persen masyarakat mengaku puas atas kinerja pemerintahan Jokowi selama tiga tahun memimpin. Sementara 64,8 persen masyarakat puas dengan kinerja JK. Kemudian 69 persen masyarakat mengaku pas dengan program pembangunan infrastruktur pemerintahan Jokowi-JK.

Sementara itu, kebijakan di bidang pendidikan selama pemerintahan Jokowi-JK menjadi salah satu sektor yang mendapat angka kepuasan kinerja yang cukup positif. Di mana masyarakat puas akan kebijakan ‎tersebut di angka 67,9 persen. Kemudian disusul bidang kesehatan 67,3 perse dan bidang pertahanan dan keamanan dengan tingkat kepuasan 57,6 persen.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini