nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Aksi 2411 Harusnya Tak Perlu, Kasus Viktor Laiskodat Masih Berjalan!

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 24 337 1819926 polri-aksi-2411-harusnya-tak-perlu-kasus-viktor-laiskodat-masih-berjalan-aQG0zgwDOn.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat dari Laskar Pembela Islam (LPI) dan Presidium Alumni 212 menggelar Aksi 2411 di depan Gedung Bareskrim Polri dan Kantor Partai Nasdem, Jakarta Pusat.

Mereka menyampaikan aspirasinya, agar Polri terus mengusut kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA dilakukan politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Viktor Laiskodat.

(Baca Juga: Di Depan Bareskrim, Massa 2411 Teriak 'Tangkap Viktor Laiskodat')

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, keputusan dari elemen masyarakat tersebut dengan turun ke jalan salah persepsi. Sebab, penanganan kasus Viktor Laiskodat hingga saat ini masih terus berjalan.

"Memang mungkin mereka salah paham dikira sudah tak diproses lagi padahal masih (berjalan)," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Kendati demikian, Setyo mengimbau agar aksi yang digelar berlangsung damai dan harus sesuai dengan undang-undang (UU) yang berlaku.

"Dari mereka mengirimkan pemberitahuan kemudian dari Polda Metro Jaya. Sudah diimbau bahwa tidak perlu dilakukan karena prosesnya masih berjalan," papar dia.

Kedepannya, Setyo meminta agar masyarakat tetap mempercayakan kepada polisi dalam menuntaskan kasus yang berawal dari pidato Viktor di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami imbau tentunya dengan sudah disampaikan resmi dari Divisi Humas Polri menyatakan bahwa kasus masih berjalan berproses tentu tak perlu buat aksi buat antisipasi segala macam," pungkasnya.

(Baca Juga: Kawal Aksi 2411 Terkait Victor Laiskodat, 760 Polisi Dikerahkan)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini