Share

Kapolda Metro: Serius, Saya Pimpin Langsung Pengusutan Teror terhadap Novel Baswedan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 24 November 2017 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 337 1819868 kapolda-metro-serius-saya-pimpin-langsung-pengusutan-teror-terhadap-novel-baswedan-iwuakGJ3YQ.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Foto: Arie/Okezone

JAKARTA - Sebagai bentuk keseriusan polisi, penyidik Polda Metro Jaya yang menangani kasus teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan tidak ditugaskan menangani kasus lain. Mereka fokus ke kasus Novel tanpa diganggu kasus lain.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, hal itu dilakukan untuk menunjukkan atensi polisi terhadap kasus tersebut.

"Saya tidak menempatkan penyidik ini di tempat lain, tapi fokus menangani kasus Novel Baswedan ini," ujarnya dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan (24/11/2017).

Bahkan, saking seriusnya menangani penyiraman Novel pakai air keras, Idham memimpin langsung pengusutannya. Dengan begitu ia bertanggungjawab penuh untuk kasus tersebut.

"Saya pimpin langsung, saya adalah penanggung jawab. Kasus ini kita beri atensi," tutur Idham. [Baca Juga: Rilis Sketsa, Kapolda Metro: 90% Mengarah ke Pelaku Penyiraman Novel Baswedan.

Novel sendiri disiram pakai air keras usai salat subuh di masjid dekat rumahnya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Sudah tujuh bulan berlalu, kasus ini belum terungkap.

Akibat serangan ini, Novel mengalami ganggiuan penglihatan. Ia kini dirawat di rumah sakit di Singapura dan belum sembuh.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini