nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Istilah Tiang Listrik hingga Bakpao, Maman Immanulhaq Sarankan Pengacara Setnov Jangan Lebay

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 20 November 2017 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 20 337 1817211 muncul-istilah-tiang-listrik-hingga-bakpao-maman-immanulhaq-sarankan-pengacara-setnov-jangan-lebay-kE6gy9rEjR.jpg Maman Immanulhaq (Foto: Okezone)

CIREBON - Anggota Komisi VII DPR RI, Maman Imanulhaq menyayangkan sikap pengacara Setya Novanto (Setnov) yang terlalu berlebihan dalam menangani kasus Setnov. Ia pun menyarankan agar pengacara dan Setnov bisa menghormati proses hukum.

"Karena sikap yang terlalu berlebihan maka munculah yang namanya bakpao, tiang listrik dan sebagainya. Untuk masyarakat pun jangan terlalu membuat meme yang berlebihan itu menunjukan kita sudah kehilangan rasionalitas," tutur Maman di Cirebon, Jawa Barat, Senin (20/11/2017).

Maman mengaku sangat mengenal pribadi Setnov. Setnov merupakan sosok yang sangat menghargai dan menghormati proses hukum. Jadi lebih baik Setnov mengikuti proses hukum ini sebaik-baiknya, begitu juga KPK harus menghormati sisi hak warga negara dalam posisi ini.

"DPR, KPK, Kejaksaan, dan Polri harus berkerjasama dalam rangka menegakan supermasi hukum dan pembertasan korupsi. Jadi jangan merasa KPK yang bisa menyelesaikan hukum ini, tetapi semuanya," kata dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini